Acer Aspire 722 Netbook Dengan Performa Tinggi - Onliners Sejati
Headlines News :
Home » » Acer Aspire 722 Netbook Dengan Performa Tinggi

Acer Aspire 722 Netbook Dengan Performa Tinggi

Written By Unknown on Thursday, April 25, 2013 | 11:00 AM

Onliner Sejati | Postingan pertama ini saya akan meriview Acer Aspire One 722. Walaupun Acer AO722 ini sudah lama keluar, namun saya ingin meriviewnya sebagai bukti kekaguman saya terhadap AO772. Saya sudah hampir 2 tahun menggunakan AO722, saya merasa puas terhadap performa yang tinggi AO722. Untuk selengkapnya ini dia reviewnya.


Acer Aspire One 722 berukuran 11,6", ukuran yang cukup besar untuk sebuah netbook. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan netbook, AO722 dilengkapi dengan processor AMD C-50 Fusion yang merupakan penggabungan prosesor AMD dual-core dengan sebuah VGA AMD (Radeon HD 6250). Diama hasil penggabungan tersebut dikenal sebagai APU (Accelerated Processor Unit). APU ini memiliki 2 core yang berkecepatan 1 GHz. Namun jangan salah sangka, meski hanya 1 GHz, C-50 memiliki sistem kerja seperti prosesor modern.


Acer Aspire One 722 juga dilengkapi dengan port HDMI dengan layar yang cukup besar yaitu 11,6", resolusinya pun cukp tinggi yaitu 1366 x 768 pixel. Resolusi tersebut yang sering dijumpai di dalam notebook dengan layar 14".

Dengan sistem grafis yang jauh lebih baik, maka Windows 7 bekerja dengan sangat baik pada laptop ini. Karena, Windows 7 bisa memanfaatkan VGA yang baik untuk meningkatkan tampilan. Selain itu, RAM 2 GB yang menjadi standarnya, membuat laptop ini mampu menawarkan performa yang lebih baik.

Performa (SYSmark 2007)
Berdasarkan hasil pengujian ini, RAM 2 GB pada Aspire One 722 berhasil mendongkrak performa laptop ini. Namun, apabila Anda memerlukan laptop yang menunjang produktivitas dengan bujet lebih tinggi, maka Anda dapat mempertimbangkan notebook Acer Aspire 4253 (AMD E-350).



Kemampuan VGA (3DMark 06)
VGA yang ada di dalam Aspire One 722 performa grafisnya ternyata sangat baik. APU AMD C-50 pada Aspire One 722 ini jelas memiliki tenaga untuk menjalankan beragam aplikasi multimedia yang berhubungan dengan video. Akan tetapi, dengan nilai yang diperolehnya, game yang bisa dimainkan memang terbatas pada game flash dan game 3D lawas yang ringan. AMD Radeon HD 6250 pada laptop ini memang tidak dirancang untuk memainkan game 3D yang berat.





Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007
Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, Acer Aspire One 722 mampu bertahan hidup hingga 375 menit atau sekitar 6 jam 15 menit. Ini berarti daya tahan baterainya sangat baik untuk laptop dengan harga kisaran sangat terjangkau ini. Efektifnya sistem penghematan daya, tampak membuat AO722 mampu menyuguhkan ketahanan baterai yang sangat baik.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Onliners Sejati - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Tips dan Trik My Ping in TotalPing.com